FREE MP3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Kings of Convenience

Kings of Convenience merupakan grup musik akustik beraliran indie folk-pop yang berasal dari Bergen, Norwegia. Terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe. Kedua anggotanya berbagi peran sebagai vokalis serta bermain gitar dan keduanya menciptakan lagu bersama-sama.

Erlend dan Eirik dilahirkan pada tahun yang sama, yaitu tahun 1975. Keduanya mulai berkenalan pada usia 10 tahun dan pada usia 16 tahun mereka tergabung dalam satu grup musik bernama Skog yang beraliran rock bersama dua teman lainnya. 

Skog sempat merilis satu EP Tom Tids Tale, sebelum bubar dan membentuk duo bernama Kings of Convenience.

Pada tahun 2001, mereka merilis album pertamanya yang diberi judul Quiet Is the New Loud dan Ken Nelson yang pernah memproduseri Coldplay juga bertindak sebagai produser pada album ini. Beberapa saat kemudian, diluncurkan album remix berjudul Versus yang berisi beberapa lagu dari album Quiet Is the New Loud. Setelah itu, kiprah mereka hampir tidak terdengar lagi. Erlend Øye memilih bermukim di Berlin, Jerman dan menjalankan solo karier, merilis solo album berjudul Unrest serta memiliki proyek musik yang diberi nama The Whitest Boy Alive. Sedangkan, Eirik Glambek Bøe menetap di Bergen, Norwegia.
Pada tahun 2004, mereka kembali meluncurkan album yang berjudul Riot on an Empty Street. Album ini juga didukung oleh penyanyi wanita asal Kanada, yaitu Feist. Album ini juga mengantarkan ke tingkat popularitas yang lebih tinggi dalam kancah musik internasional terlebih khusus di kalangan kaum muda Indonesia.

Setelah 4 tahun tidak menghasilkan album, kali ini mereka menggarap album baru yang diberi judul Declaration of Dependence yang dirilis pada tanggal 2 Oktober 2009 .